Saturday 5 September 2015

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Madu

Cara menurunkan berat badan dengan madu adalah salah satu cara diet sehat dengan menggunakan bahan alami. Cara ini bisa anda coba segera karena tidak akan mengharuskan anda untuk mengeluarkan banyak uang. Selain itu, juga tidak akan membuat anda tersiksa karena harus menekan pola makan demi turunnya berat badan.

Kelebihan berat badan atau obesitas adalah salah satu masalah kesehatan yang mengancam masyarakat sekarang. ke-serba instant-an merupakan salah satu pemicunya. Orang menjadi "keenakan". Dan oleh karena itu menjadi kurang bisa mengontrol asupan makanan dan minuman, dan juga kontrol aktifitas keseharian. Tidak aneh jika kemudian angka obesitas terus meningkat dari hari kehari.

Bagaimana dengan anda? Apakah anda termasuk memiliki berat badan berlebihan? atau sebaliknya? Untuk mengetahui apakah tubuh anda ideal atau tidak, anda bisa mencoba cara menghitung berat badan ideal. Mudah! Dengan begitu anda bisa tahu apakah anda berpotensi obesitas atau mungkin malah berpotensi kekurangan berat badan.

Lalu bagaimana jika kemudian anda berpotensi obesitas? Coba ramuan tradisional yang cukup mujarab ini.

Bahan utamanya adalah MADU!

cara menurunkan berat badan dengan menggunakan madu


Berdasarkan penelitian, dalam satu sendok madu terkandung kurang lebih 65 kalori. Asupan kalori tersebut bisa menutupi kebutuhan tubuh untuk beraktifitas sektiar 1 jam. Jadi, jika kita mengonsumsi madu sebanyak dua sendok makan pada pagi hari, 2-3 jam kebutuhan kalori terpenuhi. Madu memang memiliki kandungan gula, namun justru kandungan gula pada madu mampu memberi bekal energi yang cukup besar. Madu berfungsi sebagai bahan bakar hati sehingga hati akan terpicu untuk menghasilkan glukosa. glukosa tersebut akan meningkatkan kadar gula dalam otak sehingga akan memaksa melepaskan hormon pembakaran lemak. (lihat ulasan tentang madu di wikipedia)

Cara menurunkan berat badan dengan madu sangatlah mudah. tanpa perlu ada campuran lainnya. Cukup mengonsumsi madu 3-4 sendok makan di pagi hari, kemudian bisa ditambah sekitar 1-2 sendok makan pada sekitar jam 10 siang agar bekal nutrisi dan vitamin tercukupi, apalagi jika aktifitas anda cukup menguras tenaga. Pada malam hari menjelang tidur, tubuh anda bisa dibekali lagi madu sekitar 2 sendok makan. Lakukan cara tersebut secara rutin!

Cara alternatif lainnya yaitu dengan meminum air hasil rebusan madu dan bubuk kayu manis setiap sekitar 30 menit sebelum sarapan pagi.

Baca juga: Cara Mengatasi Diare dengan Kemiri

Madu, selain bisa membantu anda mensukseskan program diet, juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yang lainnya.


No comments:

Post a Comment